navigasi

Selasa, 02 Januari 2018

[Undangan Khusus]: Menyambut Era Transformasi Digital di 2018

SIAPA BILANG SKILL JAMAN DULU TIDAK BERLAKU LAGI DI ERA DIGITAL INI.

Selamat datang di tahun 2018 ! 
Tahun yang penuh harapan baru, namun juga merupakan tahun yang memberikan tantangan yang lebih besar bagi kita semua. 

Di penghujung tahun 2017 kemarin, tiba-tiba kita mendengar kabar yang mengejutkan bahwa majalah Rolling Stone versi Indonesia telah ditutup, menyusul cafenya yang sudah tutup duluan 6 bulan sebelumnya. Tidak sedikit netizen yang menyatakan kekagetan mereka, bagaimana BRAND Rolling Stone yang begitu digdaya dijaman old bisa runtuh tanpa sisa. Seperti pengguna twitter Gagah Ken Diorama yang men-tweet dengan kalimat “mengawali 2018 dengan kabar Rolling Stone Indonesia tutup. :( “. Pengguna twitter lainnya Audiego Adinegoro juga men-tweet “Hai, FHM, Rolling Stone, Auto Bild tutup semua”.

Perubahan memang tidak bisa dihindari, dan kita harus mengakui, bahwa keahlian yang kita miliki di masa lalu, bisa jadi tidak cukup untuk dalam menghadapi era disrupsi digital hari ini. Tidak ada satupun pekerjaan atau bisnis yang aman. Apa yang harus dilakukan para pebisnis untuk menghadapi tantangan baru yang namanya disrupsi digital ini?

TRANSFORMASI. Ya transformasi.  

Bicara soal transformasi, tentu tidak lengkap rasanya jika tidak membicarakan mengenai pak Subiakto Priosoedarsono, salah seorang pakar brand dan branding di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 48 tahun dalam Branding lewat packaging, Advertising dan public Relations, pria yang lebih akrab dipanggil “Pak Bi” ini telah dikenal dengan berbagai karya brandingnya termasuk untuk Kopiko, Indomie, Mayora, Kartu As, Kartu Matrix, SBY-JK, Fauzibowo dan banyak lagi. Pokoknya dari Permen sampai Presiden.

Pak Bi telah menjadi saksi hidup transisi besar yang terjadi dalam 3 era yang berbeda: Era “Manasuka Siaran Niaga” TVRI yang iklannya direnteng seperti sate pada jam 18.30 sd 19.00 WIB, era Televisi Swasta yang iklannya disebar di semua program, dan era sekarang dimana media Televisi sudah bergeser ke era media digital seperti Youtube, Facebooklive, Instastory. Era dimana terjadi gelombang besar internet dan e-commerce. 

Yang lebih menarik lagi ternyata Pak Bi sendiri bukan sekedar pengamat, melainkan juga pelaku aktif di bidang digital, termasuk di bidang social media, terbukti dengan akun twitternya yang di follow oleh lebih dari 102 ribu orang, akun facebook yang di follow lebih dari 32 ribu orang dan akun instagram yang di follow lebih dari 12 ribu orang. Sebuah pencapaian yang belum tentu dicapai oleh semua orang, bahkan oleh kids jaman now yang sudah akrab dengan social media. 

Sebenarnya apa sih kunci sukses yang dimiliki oleh Pak Bi dalam menghadapi transformasi di 3 jaman berbeda ini? Pak Bi mengatakan untuk melakukan transformasi ini kita perlu melakukan 3 langkah berikut: 

•    Pertama, “Do NOT denay” jangan bersikap (menyangkal) bahwa dunia telah berubah (perubahan itu pasti) dan semakin disruptif.
•    Kedua, Perubahan Mindset dimulai dari diri kita sendiri. “You are fit to the world” Don’t ask the world to fit you.
•    Ketiga, Miliki Growth Mindset. Pemikiran yang berkembang, berani berinovasi, mau belajar serta meninggalkan cara lama yang tidak efektif lagi (Iteration). Dua Kata yang penting adalah Creative and Innovative.

Bagaimana detail dari langkah-langkah di atas? Rencananya pak Bi akan memberikan gambaran lebih lengkap mengenai bagaimana cara menghadapi transformasi digital di Seminar yang berjudul “How to Survive and Success in Digital Transformation Era”

Pada sesi yang berjudul 3 Generation Business Transformation Journey, Pak Bi akan memberi kita pengetahuan mendalam tentang apa yang perlu kita lakukan untuk menghadapi transisi digital dengan sukses.

Jadi kapan Seminarnya diadakan? Hari Kamis, 25 Januari di Aston Kuningan Jakarta. 

Mau tau lebih lanjut? Silakan klik https://feedr.id/event 
Atau hubungi HP/whatsapp Saskia di 081286006212 

Mari sambut tahun 2018 dengan berani menjawab tantangan untuk melakukan transformasi terhadap diri sendiri dan tempat kita bekerja atau berbisnis. 

Silakan memforward  pesan ini kepada para sahabat di berbagai group, agar kita semua siap menyambut tahun 2018 dengan berprestasi gilang gemilang!